Masalah, Kau Selalu Datang Tapi Tak Pulang (1)

Bagaimanapun, menulis tidak semudah yang aku pernah perkirakan. Tapi bagaimanapun juga, membalik telapak tangan masih jauh lebih mudah tentu saja.

Sejak aku ingin menulis, hidupku rasanya penuh dengan masalah yang datang. Hidupku sayang, sabar ya! Hidupku yang berasa strawberry tiba tiba cenderung tidak ada rasanya kalau semenit tidak mengahadap laptop, buka Ms. Word lalu ngetik. Kalau sejam tidak ngetik, hidupku seperti hambar. Kalau seminggu tidak ngetik, hidupku rasanya seperti obat, pahit sekali.

Tapi ini masalahnya, setiap kali aku ingin mengetik, setiap saat itu juga ideku luntur. Aku pusing. Ini benar benar seperti penyakit. Sejak kelas 7 dulu, ceritanya, aku sering main ke warnet bawa uang sekitar 5 ribu. Perjam sekitar 3000 rupiah. Aku ke warnet biasanya sekitar jam 3. ID ku 12345 lalu berselancar klik mozilla dan muncullah gugel. Jam 3 aku mulai, sekitar jam setengah lima aku pulang, selama  satu setengah jam aku di warnet tapi tampilan layarku masih pada gugel! Bah! 1 setengah jam aku habiskan uangku untuk berselancar (niatnya), tapi selama itu juga aku terkagum kagum melihat mbah mbah bernama gugel! Hai Dokter, apa aku ini punya kelainan? Kenapa setiap kali aku memandanagi laptop nyala,  aku selalu tak sadarkan diri menatap layar berjam jam? Apa aku punya otak yang jongkok, lalu terpesona dengan hanya melihat laptop nyala? Kalau memang tebakanku benar, dok, tolong katakan pada ayah ibuku aku minta maaf karena anak yang satu ini otaknya sudah keluar saat berak dan sampaikan ucapan selamat tinggalku, aku akan terjun menjatuhkan diri dari Niagara…

Tidak tidak itu tadi hanya sebuah skenario film SEMUT BUNUH DIRI. Sampai sekarangpun otakku masih aman ditempatnya dan aku masih sayang hidupku. Juga, aku masih yakin aku akan bersanding dengan Andrea Hirata dan Raditya Dika. Disamping itu, aku tidak tau dimana air terjun Niagara itu berada dan aku tidak mau tau.

Jadi, setiap kali aku ingin mengetik, ideku kabur, melayang lebih tinggi dari awan. Padahal sebelumnya, aku punya angan angan yang benar benar hebat dan mengagumkan. Itu semua pergi hanya dengan melihat layar.

Ah, masalah hanya datang tanpa benda benda seperti palu atau kapak untuk memecahkannya… Dan kurasa, mereka tak akan pulang. Hei Radit dan Andrea, bagaimana kalian akan mengatasi hal semacam ini?

About fauzanfnr2

Tentang aku dan apa adanya saja

Posted on June 8, 2011, in Cerita, Entahlah, Humor, Masalah. Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. huaaaahuaaahuaaahhhahahahahahahaaaah *gaje *nyepam

Leave a Reply

