Oh Andrea Hirata, Oh Raditya Dika, Bagiamana Caramu Menulis?

The MutunThe IkalSebenarnya judulnya terlalu lebay, tidak efektif, bertele tele.  Bagiamana caramu menulis? Tentu saja dengan tangan yang memegang alat tulis! Sudah terjawab…

Bukan, sebenarnya ehm… aku bingung mengisi lembaran lembaran baruku yang putih kosong melompong tak ada isinya. Kalau baca baca buku, sering aku berpikir: ah, tinggal menulis, ketik, lalu cetak saja, apa susahnya? Sekarang, aku harus menjilat ludahku kembali.

Lalu, disini dengan otakku yang seadanya dan tentu saja dia masih berada di kepalaku dengan aman, aku perlu bantuan. Bagaimana sih biar tulisan kita menarik? Bagiamana biar dia bisa mengalir lembut? Baru kali ini aku benar benar kagum dengan mereka. Tapi pertanyaan seperti bagiamana cara mereka menulis, bagaimana cara mereka memegang pensil, bagaimana mereka memilih pensil yang bagus untuk menulis, apalagi bagaimana bentuk jari telunjuk mereka, tangan mereka ada berapa ya, apa mereka ingin jadi presiden adalah hal yang cukup tidak penting untuk ditanyakan.

Aku tergila gila (aih) pada Andrea Hirata dan Raditya Dika baru ketika aku mencoba memegang pensil. Ingin rasanya aku bisa menulis seperti mereka. Sekarang, mereka menjadi nomor 1 dan 2 di hatiku. Betapa bangganya kalau aku bisa muncul di Hot Page di surat surat kabar terkenal dengan gambar aku kebakaran dan Andrea dan Dika menyiramiku dengan air seperti tanaman.

Oh Andrea Hirata, Oh Raditya Dika, bagaimana kalian bisa membuat tulisan dahsyat seperti itu?

About fauzanfnr2

Tentang aku dan apa adanya saja

Posted on June 8, 2011, in Cerita, Entahlah. Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. ku pikir kau lebih condong pada dika *gaje *nyepam

Leave a Reply

