PowerPoint Yang, Aku Yakin 75%, Belum Pernah Anda Lihat

Saat menemukan ide ini, aku berharap anda penasaran. Lalu aku tuliskan judul diatas. Saat menulis judul, aku ingin sekali membuat anda anda penasaran. Yeah, aku amat ingin sekali membuat anda anda penasaran.
Di masa masa dimana era perkantoran, presentasi juga akan sangat dibutuhkan, seperti monyet yang butuh pisang. Pokoknya hal hal yang berhubungan dengan grafik, tidak lepas akan statistik. Dan bagaimana agar statistik bisa bicara, tentu saja bukan karena microphone, bukan juga karena salon…Tapi yang jelas statistik perlu direalisasikan dengan presentasi.
Dalam presentasi, kita akan sangat membutuhkan software penuntut presentasi, tentu saja. Boleh juga sih dengan kertas putih kosong lalu kita beri gambar, kita beri tulisan, grafik, dll., tapi kita tidak bisa membuatnya interaktif. Meskipun begitu, hargailah orang yang berpresentasi dengan kertas putih. Ia telah berusaha. Dan siapa tahu, meski hanya dengan kertas putih, presentasinya lebih menarik karena dia pandai berbicara, sedangkan kita bicara saja ggaa..gg..gappp.
Nah, salah satu software pembikin presentasi paling mudah adalah Microsoft Office PowerPoint. Kalau kita lepas dari kategori mudah, kita akan menemukan software terkenal yang sering juga digunakan untuk berpresentasi: Macromedia Flash (sekarang Adobe Flash CS…). tapi kita butuh banyak pengetahuan tentang script (bahasa pemrograman). Kalau kita sudah mahir, hhhmmm, gunakan ini saja, lebih marem, lebih puas.
Bagaimanapun, aku tidak ingin membicarakan Adobe Flash disini, tapi PowerPoint. Yeah, kebanyakan dari pengguna PowerPoint, kurang kreatif karena hanya menggunakan template yang tersedia. Kebanyakan juga, pengguna PowerPoint adalah orang sibuk yang punya waktu mepet mepet dan terlalu malas untuk mendesain. Terlepas dari apa yang ada, semua tergantung orang yang memakainya.
PowerPoint, memang sangat mudah dipahami. Orang awam seperti akyupun, bisa dengan cepat belajar membuat presentasi. Kalaupun memang benar benar awam, membuka PowerPoint saja tidak bisa, maaf, bangeden. Tapi jangan khawatir, banyak buku buku yang dijual bebas di toko buku.
Kalau melihat tamplate desain desain presentasi dengan powerpoint diinternet, kita cenderung berpikir: itu itu saja, tidak inovatif. Kebanyakan powerpointer hanya menggunakan template yang diciptakan para ahli lalu menggunakannya. Itu saja. Maka pantas saja jika kita bosan.
Agar otak kita tidak jenuh memandang PowerPoint, aku punya sedikit utak atik. Sedikit hal yang sederhana tapi semoga bisa bermakna dan berguna. Untuk mengetahuinya, hanya butuh sedikit logika.
Inilah! Download lalu lihat

 

Download Amplifier

Maaf jika ada kesalahan

Advertisements

About fauzanfnr2

Tentang aku dan apa adanya saja

Posted on June 26, 2011, in Cerita, Download, Hobby, PowerPoint Tips and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 6 Comments.

  1. Memang betul penasaran nih baca judulnya

  2. Bang Pendi emang pernah tau powerpoint tapi emang ga pernah menggunakannya, maklumlah tukang manggul beras ga perlu gitu2an, hehe…

    Kunjungan balik, makasih dah mampir…

  3. ejawantahblog

    Judulnya membuat penasaran untuk dibaca dan dikaji.
    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah’s Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: