Sentekan

Sentekan, begitulah aku memanggilnya. Ini bukan masalah teman, kawan. Biasa… anak muda memiliki sesuatu yang menjadi ciri khas mereka: labil. Dan akupun tak luput dari kata itu. Memang sebenarnya sedikit tak berguna, tapi, yeah…itu nyaman dan tidak membutuhkan banyak tenaga dan waktu.

Oh… Hampir saja lupa(ini betulan). Jika anda bertanya, sentekan itu apa sih? Aku juga bertanya, apa anda orang Jawa Tengah? Atau Jawa Timur? Atau bukan keduanya? Aku bisa maklum untuk yang Jawa Tengah karena meskipun sedikit beda tapi sedikit tidak menjadi masalah. Anda paham kan wahai orang Jawa Tengah? Namun untuk yang bukan keduanya, aku angkat tangan jika mereka tak mengerti.

Sentekan artinya yang di sentek. Sentek adalah kata yang timbul dari suara mainan ini ketika dimainkan. Mainan? Yak tul.

Ini gambarnya:

Sudah paham kan? Jika dimainkan, akan timbul suara ‘sentek-sentek’…Haha

About fauzanfnr2

Tentang aku dan apa adanya saja

Posted on December 16, 2011, in Cerita, Entahlah, Hobby, Humor, Kegiatan and tagged , , . Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. Pingback: Homepage

Leave a Reply

