Fenomena Stand Up Comedy

The ComicBanyak fenomena fenomena yang terbikin oleh anak anak muda, sangat banyak. Mulai dulu: ‘friendster’, lalu tas batik, lalu fesbuk, lalu fesyen, lalu tuiter, lalu boy band, sang cewekpun tidak mau kalah saing di jaman ‘reinkarnasi kartini’ lalu membentuk girl band, lalu sekarang, seperti apa yang Raditya Dika lakukan di berbagai buku bukunya,  mbanyol.

Mbanyol juga tidak sekedar ala Indro Kasino Indro, juga bukan sekedar Operet Pan Japa, atau sekedar sperti film komedi. Komedi jaman sekarang tidak mahal mahal… Cuma butuh berdiri, humor, humor, dan humor, dan tentu saja uang masuk arenanya! Itu juga alasan kenapa disebut “stand up” comedy.

Banyak tokoh tokoh banyol yang aku belum mengenalnya sebelumnya. Ada yang gendut (kalau tidak salah, namanya Roy, bener tidak?), ada juga yang kurus kering, naik panggng hanya dengan u can see, ada juga yang seperti boy band, ada juga yang seperti Raditya Dika (atau memang dia Raditya Dika ya?).

Yang jelas, ini tentu saja pasti memiliki berbagai dampak. Mungkin saja negatif: dengan terbiasanya orang orang, laki laki ataupun wanita,  masuk cafÉ malam malam, well, menurutku, sedikit tidak mengenakkan hatiku. Lagi, seiring dengan maraknya fenomena ini, pasti banyak anak anak muda ingin mengikuti update terbaru dari dunianya, lalu mereka rela merogoh kocek. Ini tentu saja bisa menyebabkan kanker!

Meskipun begitu, manfaatnya pasti ada: orang orang mulai kreatif, pikirannya terbuka dengan melihat berbagai macam macam jenis orang. Dan juga, bisa mengalihkan perhatian virus virus TV yang menuntut penontonnya untuk terus berada di depannya selama berjam jam. Ini juga tidak semahal menonton Harry Poter di bioskop!

Lebih baik dari itu, alangkah sangat baiknya jika uang dan waktu kita yang tersita, yang kita gunakan untuk menonton komedi, dialih fungsikan menjadi dana sumbangan yatim piatu, atau sebagai sedekah fakir miskin, atau mungkin memberi bantuan korban musibah yang sekarang sedak naik pamor di Indonesia. dan masih banyak lagi hal hal yang berguna yang kita bisa lakukan.

Ini tidak bermaksud lain selain aku ingin membawa diriku sendiri, mungkin juga bersama teman teman dan orang lain, untuk menuju jalan yang lebih baik.

(gambar: http://asmabintang12.blogspot.com)

Advertisements

About fauzanfnr2

Tentang aku dan apa adanya saja

Posted on December 22, 2011, in Anak Muda, Entahlah, Humor, Kegiatan, Kritik, Masalah, Motivasi, Saran and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: