Mathematics Problems PowerPoint

“Le renea le!”, ayahku memanggilku. Aku yang sedang melongo didepan komputer tersentak kaget.

“Le….”, langsung saja aku bernajak.

“Apa pak?”, aku biasa menggunakan bahasa Jawa dengan orang tuaku. Mohon dimaklumi ya…

“Bapak gawekna PowerPoint tentang soal iki”, ayahku mengeluarkan berkas berkas matematikanya. Begitu nampak padaku sesuatu yang sedikit sulit kuwujudkan, aku berpikir: bisa tidak ya aku menuruti perintah ayahku. Dalam hati aku berteriak memekikkan kata kata optimis.

“Isa ra?”

“Dijajal sek pak”

Mengetahui hal itu aku berlari menuju komputer, membuka PowerPoint dan langsung mngerjakannya. Sebenarnya tidak terlalu sulit, aku tidak bermaksud sombong, tapi ini memang tergolong lebih mudah dari soal yang satunya dan mungkin sembarangan orang juga bisa membuatnya. Dalam waktu yang tidak lama dan tidak singkat, aku menyelesaikannya.

Bagi pembaca yang penasaran, seperti apa sih soalnya, powerpointnya kayak apa, atau pertanyaan lain yang aku belum mnegetahuinya, silahkan download filenya, buka filenya, lalu pencet “F5”. Oke? Bagi yang tidak penasaran, terimakasih sudah mau membaca.

Ini filenya: Math Logics

 

Kamus Kecil Bahasa Jawa
  • renea: kemarilah
  • le: nak (laki laki)
  • gawekna: buatkan
  • isa ra: bisa tidak?
  • jajal: coba
About fauzanfnr2

Tentang aku dan apa adanya saja

Posted on December 22, 2011, in Download, Hobby, Ilmu Pengetahuan, Kegiatan, Masalah, PowerPoint Tips, Tugas and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 9 Comments.

  1. datang kesin sambil belajar bahasa jawanya nih kang :d

  2. ok sob tak coba donload ,, soo penasaran juga…

  3. unik ada kamus bahasa jawanya sob.. 😀

  4. aku penasaran.. apaan sih?

  5. udah aku download 🙂
    baguuussssss

Leave a Reply

