Aku Tidak Bersyukur!

Suatu hari, entah hari apa dan kapan, aku pergi ke Madiun demi mengambil printer baruku dari sebuah toko komputer dan hal hal yang mnyangkut dengannya dengan mengendarai mobil. Aku benci naik mobil. Mobil ayahku tidak memiliki AC. Kutebak, aku akan mengeluarkan keringat satu liter lebih.

Mengambil printer ini tidak memakan waktu lama didalam mobil pengap ini, hanya berangkat, pergi ke tokonya, bayar printernya, ambil lalu bawa pulang. Tapi masih ada sebersit hal yang aku sesali: printer yang aku beli ini sedikit murahan.

Aku pulang dengan mengendarai mobil lagi, tentu saja. Ayahku menyetirnya, aku disampingnya. Mobil kami berjalan pelan seiring dengan pelannya pergerakan mobil mobil didepan kami. Beberapa kali lampu lalu lintas menyetop kami. Untuk beberapa kali pula, lampu lalu lintas ini tak berarti bagiku. Namun, saat lampu lalu lintas terakhir menyapa kami dan tidak mengijinkan kami pergi, aku menemui hal yang aku tidak bisa berlepas dari pikiranku tentang itu…

Seorang kakek tua kering keriput, gelap kulitnya, urat uratnya timbul dimana mana dengan bajunya yang lusuh, sedang menarik sebuah gerobak penuh sampah dibelakangnya! Bahkan, semoga Allah memberi hidayah jika beliau membutuhkan hidayah kemudian semoga Allah memudahkan akhirat baginya, kakek tua itu menggunakan ‘selang’ yang dililitkan ditubuhnya lalu dikaitkan pada sisi sisi gerobak untuk menopang beratnya gerobak yang ia tarik! MasyaAllah…

Lama aku memandanginya, hingga lampu merah berganti hijau. Menengok sedikit kehidupanku barusan, Astaghfirullah…

Harusnya aku besyukur! Aku masih memiliki mobil yang dengannya aku bisa kemana mana degan sangat mudah! Tapi kakek itu, ditengah hawa yang sangat panas, ia bekerja tanpa transportasi yang memudahkannya… Bahkan ia juga sudah tua…

Kakek itu bekerja hingga tubuhnya menampakkan urat uratnya keluar. 180 derajat denganku: Muda tapi malas! Benar benar aku ini buruk minta ampun!

Harusnya aku bersyukur! Orangtuaku masih sanggup membeli printer, memiliki mobil dan rumah nyaman. Kehidupan keluargaku masih layak. Tapi, melihat kakek itu, aku benar benar mengutuk diriku sendiri!

Kakek itu bajunya lusuh, bekerja sangat keras, akupun masih berpikir dari mana ia mendapat gaji… Tapi aku? Bajuku bagus dan baru. Aku sekolah dengan uang orang tuaku. Uang sakupun terjamin. Tapi kenapa aku masih saja mengeluh dan tidak bersyukur??

Ya Allah, ampuni hamba-Mu yang zalim ini…

About fauzanfnr2

Tentang aku dan apa adanya saja

Posted on December 25, 2011, in Anak Muda, Cerita, Entahlah, Masalah, Motivasi, Tangis and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 6 Comments.

  1. syukurilah apa yg kita miliki skrang,pandanglah kebawah kan terlihat banyak hal2 yg dibawah kita sebagai motivator utk lebih baik dimasa depan

  2. selalu bersyukur kepadaNya atas apa yang sudah kita punya,belum tentu orang lain seberuntung kita,love,peace and gaul.

  3. hmmmm sudah sepatutnya kita bersyukur dgn apa yg kita miliki
    kurang sedikit pun jangan menjadi suatu hal yg akan menyiksa diri kita selanjutnya

  4. cobalah bergerak lebih lambat dari biasanya.. lihat sekeliling.. berbahagialah.. niscaya syukur kan selalu menyertai 🙂

    hmm.. kang.. ada bingkisan nii dari saiia 🙂 moga berkenan.. 🙂

    http://genialbutuhsomay.blogspot.com/2011/12/pr-serba-sebelas-penutup-2011.html

  5. dengan melihat kondisi seorang lain yang mungkin kita pikir kita lebih beruntung.. ternyata dapat membuat kita menjadi lebih bersyukur yah.. mungkin saat itu Tuhan sedang berkomunikasi dengan kamu,, untuk mengambil hikmahnya

  6. bersyukur dgn apa yg kita miliki, karena dibawah kita masih banyak orang yg kurang mampu dari kitam 🙂

Leave a Reply

